BRONDONG JAGUNG

Brondong ini kesukaan saya banget tapi makanan ini sudah mulai agak jarang tapi direngat sini masih banyak sih, brondong ini campuran dari gula tebu,vanilla dan tentunya tidak ketinggalan dong brondong jagung atau brondong beras .Cuma yang saya masih heran bikin jagungnya bisa empuk dan renyah gitu. gimana caranya ya kalo buat brondong sendiri ? oh ya diantara kalian ada yang tahu nggak ya? kasih tahu saya ya proses membuat brondong secara tradisionalnya.

54 Responses to “BRONDONG JAGUNG”

  1. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  2. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  3. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  4. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  5. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  6. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  7. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  8. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  9. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  10. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  11. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  12. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  13. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  14. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  15. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  16. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  17. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  18. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  19. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  20. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  21. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  22. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  23. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  24. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  25. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  26. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  27. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  28. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  29. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  30. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  31. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  32. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  33. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  34. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  35. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  36. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  37. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  38. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  39. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  40. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  41. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  42. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  43. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  44. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  45. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  46. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  47. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  48. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  49. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  50. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  51. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  52. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  53. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus

  54. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: