SAYUR SOP

     SAYUR SOP

   Bahan :

   400 gr kentang kupas potong kotak

   150 grwortel kupas potong2

   100 gr kol dipotong2

   1 butir tomat dipotong kotak

   2 btg daun bawang diiris 1 cm

   2 btg seledri potong2

   8 buah cabai rawit

   bawang goreng secukupnya

   800 ml air

   Bumbu halus :

   4 butir bawang putih

   1 sdt merica butir

   1 sdm garam

    Cara membuat :

    -Rebus air, masukan kentang, wortel, cabai rawit, masak sampai matang.

    -Tumis bumbu halus hingga harum setelah itu masukan ke dalam sayur aduk.

    -Tambahkan kol, daun bawang, seledri, dan tomat aduk biarkan sebentar lalu angkat.

    -Taburi dengan bawang goreng dan sajikan.

14 Responses to “SAYUR SOP”

  1. mira Says:

    wa….thax a lot ia??!!

    dengan ini aku akan lengkap p’senjataan untug m’nerjang baday kelaparan di kosan…

  2. Ade Sutriyono Says:

    Thanks,,

    Saya mau coba, mau masak sendiri, maklum jauh dari keluarga…

    Thanks..

  3. asri Says:

    Terimakasih atas kunjungannya, silahkan dicoba.

  4. tsani Says:

    sayur lodehnya bu……

  5. ahgentole Says:

    itu beneran gak sih cabe rawitnya delapan. karena saya kepedesan. emang sop ada cabe rawitnya?

  6. asri Says:

    Cabe rawit bagi yang suka pedas, itu juga masih utuh cabenya. Bagi yang tidak suka ya tidak usah pakai cabe rawit.

  7. jetleeming Says:

    kok gak pake pala? setahu saya sop kan pake pala(nutmeg), sama dgn sop buntut juga pake pala, apa bener?

  8. Asri Says:

    Pakai pala juga boleh, sesuaikan dengan selera masing-masing. karena satu resep, bisa ratusan variasi.

  9. gege Says:

    patut dicoba.. thanks ya mba, salam kenal juga.. ^_^

  10. asri Says:

    Salam kenal kembali, terimakasih telah berkunjung.

  11. QiQi Says:

    thanks a lot buat resepnya mbak asri
    bsk hr minggu mo kpsr ah mw buat sop
    mklum anak kosan n bru pengen bljr msk…heehheh

  12. elin Says:

    thanks infox

  13. rois_nganjuk Says:

    Pantesan aku kemaren masak sop rasanya ke mana2, soalnya bumbunya gak saya tumis… langsung saya masukin aja……..
    belum sempat cari resep, sudah keburu praktek…
    terims resepnya (nanti malem nyoba lagi, buat buka dan sahur…. soalnya sayurnya baru dimasak separo)

  14. bahrun Says:

    thanx bget resepnya. Praktis n mudah. Ini pertama kalinya masak sop lho.. maklum baru jadi istri. Buat menu berbuka kan enak.. bisa menghangatkan badan. thanx bnget. (nurul)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: