CILOK KENYAL

Di rengat tak ada yang jualan cilok padahal pengen banget, resep aslinya sich cireng milik … tapi aku modifikasi .

Bahan:
200 gr tepung kanji
4 sdm munjung tepung terigu
1 btg seledri rajang halus
250 ml air panas
bumbu halus:
½ sdm merica bulat
1 sdm peres garam
2 butir bawang putih
pelengkap :
sambal pecel instant, saus sambal, kecap manis

Cara membuat :
-Campur tepung kanji, tepung terigu, dan irisan seledri aduk biar tercampur rata.
-Campur bumbu halus dengan air panas.
-Campur antara bahan tepung dan air berbumbu uleni sampai bisa dibentuk (sewaktu memasukan air sedikit demi sedikit ).
-Didihkan air lalu adonan dibentuk sebesar kelereng,masukan kedalam air mendidih sampai terapung, angkat.
-Biar hangat terus, taruh dalam dandang panas.
-Sajikan dengan sambal pecel beri sedikit saus sambal dan kecap manis.

NB: cilok ini rasanya terlalu kenyal mungkin kalo dimakan yang pakai gigi palsu bisa ngikut nanti tapi dijamin enak lho.

7 Responses to “CILOK KENYAL”

  1. Anonymous Says:

    aku coba resep cilok mba, tapi kok dalamnya belum matang ya.. apa ada trik.. terima kasih ya…

  2. dini Says:

    Resep menarik… semoga banyak ibu rumah tangga yang baca. Sukses buat Jeng Asri

  3. Dina Hakimi Says:

    Salam kenal mbak asri…
    Seneng deh waktu nemuin blog mbak asri ini. Resepnya menarik-menarik. Ga sabar untuk nyobain. Sukses dan update terus ya…

  4. talia Says:

    Hello mbak asri,
    Saya seneng banget nemuin ini, resepnya gampang diikuti, tapi saya harus pinter bermodifikasi karena saya udah lama tinggal diluar Indo, jadi resep resep mbak asri tu saya anggap penawar rindu masakan asli indo.
    Dari taliabungsu@hotmail.com

  5. dina Says:

    waduh udah beberapa hari pingin banget buat cilok.

  6. dina Says:

    waduh udah beberapa hari pingin banget buat cilok.
    kayak enak tenan nih.

  7. Asri Says:

    Silahkan di Coba Mbak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: